Selasa, 19 Februari 2013

rihlah (jalan-jalan) kemuslimahan LD-JS UNPAR

assalamu'alaikum wr wb

apa kabar saudaraku semua????
alhamdulillah...
luar biasa...
ALLAHU AKBAR!!!
Takbir 3X


hari minggu lalu (sekarang hari selasa) tanggal 13 januari 2013 kemuslimahan LDK JS Unpar ngadain rihlah alias jalan jalan buat ngerefres otak hehe... ke daerah sekitah palangkaraya, dan kami berkunjung ke Danau Tahai di derah tengkiling (sebenarnya ini kali kedua aku ke danau tahai...tetep asyik)

ygtak terlupakan saat berkunjung pertama kali adalah saat aku, dyah dan kakakku naik jukung tapi gak tau cara beloknya jadi jukung/perahu kami itu cuma berputar-putar hehe nanti aku ceritain ;).

kami berangkat menuju danau tahai kurang lebih jaam 7 pagi waktu panitia :)
menggunakan bis yg sudah disiapkan paniatia...dan bis ini hanya digunakan oleh rombongan akhwat(perempuan)-nya saja karena memang agenda buat ikhwan(laki-laki) berbeda dengan rombongan akhwat. mereka ikhwan agendanya adalah mancing bersama, sedangkan kami maen ke danau tahai di tengkiling.
kondisiku hari itu kurang fit dan hampir dipastikan kepalaku puyeng dan aku sempoyongan, kalo tidak kuajak tidur si"mata" pastilah aku sudah muntah di bis karena mabuk darat.
sebenarnya aku mabuk darat atau tidak tergantungpada mindset diriku sendiri yg biasa ngikut kondisi tubuh.
ka ocy dan aku di bis
air tenang danau Tahai
begitu sampai di TKP,, langsung tebar pesona ke aer hahay potoria bergembira :)
menurut cerita dari masyarakat dan temen se-asrama, konon di air tenang danau tahai ini menyimpan berjuta misteri tentang keberadaan buaya besar yang menghuni danau ini... dan menurut kabar telah ada korban jiwa dimangsa oleh buaya tersebut... mungkin memang buaya yg beranak pinak dan hidup di area danau dan sekitarnya atau bisa juga itu adalah buaya mistisrius... em,,, jadi horor gini sih 
wokeh.. tapi nyatanya alhamdulillah slama berkali-kali asku rihlah kesana tidak pernah menjupai hal yang aneh-aneh seperti itu, alhamdulillah Allah melindungi kami semua...

dan kami memulainya dengan game,,, secara suka-suka kami diminta membelah menjadi dua kelompok besar yg tangguh yg akan duel memperebutkan gelar pemenang hahaha
di permainan pertama adalah game estafet alias berkelanjutan kesahnya
jadi pertama ada satu orang digarda depan siam menelan dua keping krupuk yg digantung kayak acara 17-an, setelah si krupuk itu habis dilanjutkan dengan empat orang berikutnya dalam kelompok masuk dalam sebuah sarung dan berjalan secepat-cepatnya berlari menuju, game lanjutannya yg telah ditunggui oleh dua orang satu kelompok yg akan berjalan didalam spanduk yg dibuat lingkaran seperti roda yang berputar begitulah prinsip mainnya... dan yang terakhir semua orang sekelomok bekerja sama mengeluarkan bola dalam peralon berlubang, jadi tugas utamanya adalah menutupi para lubang agar air naik dan mengangkat bola keluar.
dan di permainan estafet ini sulit diselesaikan karena kendala terlalu banyak lubang di paralon tersebut sehingga tangan kami tak kuasa cukup untuk membenahi kebocoran airnya.

masih ada satu game estafet lainnya, ada tiga pos yaitu pos merakit puzzle, perkembangan wawasan, dan kreatifitas diri.
pertama kelompok kami berada di pos puzzle buat menyusun dua puzzle antara lain puzzle LDK JS UNPAR dan puzzle KEMUSLIMAHAN LDK.
foto dibawah ini adalah saat kelompok kami di pos satu babak pazzle
aku yang memfoto jadi g ikut eksyen
perjuangan menyatukan puzzle
dan inilah puzzle yg utuh, perfectto!!!

selanjutnya di pos pengetahuan wawasan kami lalui dengan kilat dan berlari-lari, dengan have fun saja kami menjawab secepat-cepatnya :)

menuju post ke-3 alias terakhir kami harus rela menunggu kelompok satu lagi yg belom kelar di pos kreatifitas diri,, jadi kami habisi waktu dengan hunting foto foto sepuas-puasnya :)
inilah kami kelompok gokilll
waktu itu sudah kenalan sih dengan semua anggota, lah kok sekarang babarblas aku lupa namanya siapa, jadi kalau ketemu dijalan ya cuma ngandelin ingatan buat ngerekam gambar wajah cantik saudari-saudariku ini :(,,,,,, afwan yah,,,, maaf

jembatan gantung gantung

tetep eksis sampai yg mau lewat ngalah nungguin kami berfotoria


1..2...3.. senyum semua #walau panas
nah begitu semua urusan game dan game beres kami ngacir bubar jalan deh pengen maen air,, dan aku dan dyah milih keliling pakai bebek-bebekan gitudeh..
bebek jaya :)
ya.. bebek jaya, meskipun sudah ditestimoni panitia buat gak lama-lama main bebeknya kami mah tetep keliling dari ujung ke ujung yg so pasti lamaaaaa banaaar... tapi kami nikmatin banget lama-lama ngapung dalam air sejuk dimata, adeeem di hati. wal hasil kami ditinggal mereka buat makan.. ha??? apa??? makan???
ayo dyut.. kita kayuh yg kenceng... waktunya makan nih.. laaperrr

waktu makan dan diskusi :)

ngobrol yuk apa hikmah dari game tadi

dan usai bergerak pulang :)
disini kami juga beriteraksi dengan anak-anak sekitar danau,,, pandai banget manjat-manjat pohon en bergelantungan kayak tarzan hohoho..... aaauuuuuuwwoooooooo
pohon adalah temanku kak :)
baiklah kawan itu semua pengalamanku ikut kegiatan LDK, pra acara SILAT di Februari.

lanjutkan cerita next time :)

last but not least 
mylove more than yours

wassalamu'alaikum wr wb

FIGHTING UKHTI!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar