Senin, 25 Februari 2013

menu sarapan pagiku :)

assalamu'alaikum wr. wb

selalu aku biasakan untuk salam di setiap hariku.
dan selalu diwanti-wanti oleh ayah dan ibuku untuk jaga pola makan setiap harinya...

dulu semasa SMA ibu selalu ngomelin aku kalau aku terburu-buru berangkat sekolah tanpa sarapan terlebih dahulu, jadi apapun yang terjadi kalau dirumah aku wajib sarapan.
dahulu memang menyebalkan mengapa harus dimarahin kalo gak mau sarapan. tapi itulah orang tua, ibuku selalu khawatir jikalau aku sakit dan kelaparan di sekolah nanti. karena memang aku paling jarang ke kantin, aku lebih suka menabung uang sakuku...aneh mungkin tapi aku tau tidak mudah bagi ayahku mencari nafkah hingga bisa sampai ditanganku sebagai uang saku. jadi aku mencoba untuk menabung walau pada akhirnya selalu habis aku belanjakan, bukan dalam bentuk makanan atau snack tapi aku lebis suka beli kaos, sepatu atau jilbab yang aku mau. yah aku mengganti uang sakuku dengan apa yang kumau tanpa harus meminta lagi kepada orang tuaku...

keluarga
semua ini hanya karena sarapan pagi sehingga aku dapat berhemat dan tetap nyaman di sekolah,,,
menu srapan pagiku tidak lain dan tidak bukan adalah nasi...
nasi yang dipadukan dengan berbagai lauk pauk dan sayur, pokoknya nasi,,, itu penting buat karbohidrat selebihnya dipenuhi oleh protein, vitamin juga perlu. mineral untuk pencernaan.dan ibuku yang terbaik

ayahku terakhir kali menelfonku hanya berpesan agar aku dan kakak menjaga pola makan, makan yang teratur, jangan lupa makan, jangan pilih-pilih makanan...intinya jangan telat makan sehingga kesehatan bisa terganggu... kata ayahku; "ojo lali dijogo mangane, ojo sampe loro koyok bapak" sekarang ayahku membutuhkan perawatan dan aku sedih sekali mendengar ayahku sakit. mungkin sangat kesakitan hingga tak terperi tapi tak pernah diberitaukan pada kami.

aku janji, aku paham ayah .... ibu ... aku tak akan merepotkan kalian terus aku akan jadi wanita mandiri. dan aku tak akan pernah lupa enjaga makanku :)

ayah you are myhero
ibu you are myeverything

last but not least
myfamily myparadise

wassalamu'alaikum wr. wb

#ayah cepat sembuh dan temani aku dihidupku sampai nanti... love you :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar