Selasa, 15 Januari 2013

duta lalu lintas tersinggung

BUKAN HAL SEPELE TAPI JUGA TAK SESIMPEL ITU.

sudah pada pahamkan maksudnya duta...
duta itu lho.. masak gak tau sih..
yaudah.. beneran mau tau,,
hm... kasih tau gak ya???

yaudah ku searchkan dlu ke mbah google (geplak kirain dah tau ndok)

1. 1 orang yg diutus oleh pemerintah (raja dsb) untuk melakukan tugas khusus, biasanya ke luar negeri; utusan; misi: Raja akan mengirimkan -- penjemput yg dikawal oleh satuan kehormatan; 2 orang yg mewakili suatu negara di negara lain untuk mengurus kepentingan negara yg diwakilinya, membantu dan melindungi warga negaranya yg tinggal di negara itu, dsb; 
-- besar wakil diplomatik tertinggi suatu negara yg mewakili pemerintah suatu negara di negara lain; -- besar berkuasa penuh wakil diplomatik yg diberi wewenang penuh untuk melakukan perundingan, spt yg diinstruksikan; -- kelilingduta luar biasa yg diutus pemerintah suatu negara ke beberapa negara lain untuk tugas khusus; 
ke·du·ta·an n tempat kedudukan resmi perwakilan suatu negara di negara lain

kali ini bukan "duta" yang begituan itu saya dimasa depan hehe amiiin. yang ini cerita tentang duta lalu lintas.

kalo tadi pengertian duta secara luas maka tinggal ditambah pengertian lalu lintas maka kita pasti akan paham maksudnya.


Lalu lintas

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Kemacetan lalu lintas di Jakarta, suatu keadaan yang terjadi sehari-hari
Persimpangan San Jose, California yang dilengkapi zebra cross, lajur belok kiri danlampu lalu lintas.
Lalu lintas di dalam Undang-undang No 22 tahun 2009[1] didefinisikan sebagai gerak
Kendaraan dan orang di Ruang Lalu Lintas Jalan, sedang yang dimaksud dengan Ruang Lalu Lintas Jalan 
adalah prasarana yang diperuntukkan bagi gerak pindah Kendaraan, orang, dan/atau barang yang berupa Jalan dan fasilitas pendukung.

jadi intinya itu adalah orang yang mewaliki alias sebagai publik figure/contoh kelakuan yang tepat saat ber lalu lintas :

aku sedih (halah) kebanyakan atau beberapa orang yang pernah terlibat atau bernasib sial saya antar atau saya setirin kebanyakan pada keder ngeri komat kamit baca do'a (secara loe kan rider hehee) padahal mereka gak tau ya bermotor dengan aku itu yang paling aman paling safety-riding lah pokok'e kecuali disuruh nyetir mobil, belom jalan aku yang sudah teriak teriak duluan bingung cara nyetaternya hehee
secara spikis aku hobinya nyalib orang, rasanya itu WAW gitu setelah menyalib kendaraan lain :)
dan tenang semasa Sekolah Menengah akulah yang mewakili sekolah bersama empat kawanku sebagai utusan lomba lalu lintas dan tetntu saja kami menang :) horeee!!!!!

sebagai reward bagi masing-masing kami, kami dinobatkan dengan gelar
aku sebagai DUTA lalu lintas (perempuan)
adek tingkat cowok (saya lupa namanya) sebagai DUTA lalu lintas (laki-laki)
temen sekelas namanya dewi sebagai RATU Helm
adek tingkat cowok namanya dodi sebagai RAJA Helm

dan rencananya kami sebagai perwakilan daerah kabupaten akan diutus mewakili daerah dikancah provinsi.. tentu saja girang.. kapan lagi kan bisa jalan jalan keluar kampung hehee
walhasil setelah ditunggu kabar keberangkatan ternyata gak konsisten dengan ucapannya, banyak alasan yang dilontarkan inilah itulah membuat kami kecewa sangat ;(.

yah.. setidaknya kami punya gelar itu selama setahun, tahun 2010 (ingat selalu DUTA LALU LINTAS 2010) dan piala kemenangan itu sampai sekarang masih tersimpan rapi terpajang di lemari piala Sekolahku.

aku tambah gak nyangka lagi keahlian nyetirku ini kadang buat orang parno takut aku apa-apain pas dijalan kayaknya... wah maaf gak selera.hehee.
seperti hari ini saat aku melepas pergi temanku yang  pulang kampung duluan dengan mengantarnya, dia was-was dibelakang soalnya didepan aku bawa koper hehe.. macho bener gayaku tadi sore hihiiiy..
nyatanya memang lebih sulit saat hendak membelokkan motor.. tapi saya say cool.. hehe

menurutku lebay itu ada dua jenis
pertama lebay yang berlebihan namanya alay
kedua lebay yang kalem namanya coool

last but no least
" buat kawanku yang pulang kampung semoga selamat sampai tujuan, jangan lupa berdo'a ya :* ... see u "

to be continued

Tidak ada komentar:

Posting Komentar