Selasa, 26 Februari 2013

maaf dalam mencintai adalah kesulitan

assalamu'alaikum wr.wb

sulit kalau bicata soal cinta, hal abstrak yang tak pernah kutau konsepnya, teorema atau bahkan definisi dasarnya. tapi, pada dasarnya dalam diri setiap manusia ada memiliki perasaan terhadap sesamanya.

kadang orang selalu berfikir duakali ketika ingin bersama seseorang, apakah akan ada penerimaan atau bahkan penolakan dari seseorang, keluarganya, agamanya atau penolakan dari segi apapun.
bila sudah waktunya jujurlah saja,,,daripada menyesal setelahnya,,,
seperti hukum menikah dalam islam itu, wajib disegerakan jika tidak mampu lagi menahan hawa nafsunya untuk bersama maka menikahlah. maksudnya adalah mampu menikah dan khawatir bila tidak disegerakan akan terjadi zina,,, 
hukumnya jadi sunah apabila,sudah mampu untuk menikah tetapi mampu menahan hawa nafsu dan tidak mengkhawatirkan terjadinya zina,,,
hukumnya mubah apabila mampu dan aman dari fitnah, tetapi tidak membutuhkannya atau tidak memiliki syahwat, seperti orang sakit impoten, lanjut usia atau tidak mampu menafkahi.
hukumnya makruh apabila dengan menikah lebih banyak mudharatnya atau karena dapat mendzalimi pasangannya,,,
hukumnya haram apabila jika menikah akan jatuh dalam hal-hal yang diharamkan... misalnya nikah sedarah, sesusuan dll.
setiap orang memiliki pemaknaan tersendiri tentang cinta,,, cinta yang sesungguhnya menurut saya saat ini adalah cinta dari ayah dan ibu kepada setiap anaknya juga cinta setiap anak kepada orang tuanya..itulah cinta sejati yang setiap insan dunia pasti tau,,, dan takkan lekang oleh waktu hanya sepanjang masa,,, selamanya cinta.
dan yang paling sulit bagiku adalah mengatakannya bahwa sejujur sesungguhnya aku sangat sayang dan mencintai ayah dan ibuku...sampai kapanpun always love you mom and dad.
sekalian ngoleksi gambar gambar unik dan lucu yang kutemuin waktu search gambar di google..
galau tuh ada lima :)
cinta yang indah sampai kakek dan nenek "so sweet"
cinta pada sahabat juga sangat penting,,, selamanya tidak ada sahabat yg akan mencelakakan sahabatnya sendiri jika memang saling mencintai sesama sahabat.

dalam sebuah huungan pasti ada khilaf dan salah,,, maka kata maaf pasti terucap,, lalu marilah saling minta maaf dan memaafkan,,, walau aku tau aku banyak kurang banyak salah, khilaf dan tak sempurna...
dan yang pasti kutau bahwa kata maaf dariku mendapat maaf darimu namun tidak akan mampu mengubah rasa sakit dihatimu... aku mohon seribukali lagi bahkan untuk memaafkan segala khilaf dan salahku kawan, sahabat, saudara, keluarga,, semua orang yg kukenal maupun yang tak kukenal.
mianhe..
sarange..

last but not least
you are my everything myparents

wassalamu'alaikum wr. wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar